Senin, 02 Maret 2015

AKU DAN KAMU, SAMA

  • Siapa pernah GAGAL?
  • Siapa pernah BANGKRUT?
  • Siapa pernah terbelit HUTANG?
  • Siapa pernah PUTUS ASA?
Sama saya juga pernah ^_^
Saat kita mengalami keGAGALan ucapkan Alhamdulillah. Itu artinya kita disuruh belajar lagi untuk menambah ilmu agar semakin pintar dan naik kelas.

BANGKRUT artinya harus lebih banyak ucap syukur karena diberi kesempatan evaluasi diri dari segi ibadah, pekerjaan, sikap dll. Menurut kita bisnis/pekerjaan yang kita jalani "benar" dan baik, mungkin menurut Allah itu bukan yang terbaik.

Siapasih yang ga pernah berHUTANG? Besar ataupun sedikit pasti hampir semua mengalami. Ada siklus dimana kita membutuhkan pertolongan orang lain, dan ada saatnya kita membantu mereka. Dan hanya Allah yang bisa melapangkan dada manusia saat terbelenggu hutang. Perbanyak sedekah walau keadaan sempit.

PUTUS ASA adalah dosa. Dan itu benar adanya. Hanya ada 1 solusi : BANGKIT! ya hanya itu caramu tidak terbelenggu dosa karena putus asa. Allah tidak tidur, Allah sedang menunggumu, Allah memandangmu, Allah mau kamu bangkit dan berucap BISMILLAH aku akan BANGKIT! Maka pertolongan Allah akan datang dari segala penjuru, dari arah dan jalan yang tidak di sangka"... insyaAllah.. Perbanyak silaturahim, diskusi, baca, mendengar dan belajar.


Salam Sukses



1 komentar:

Posting Komentar