Kamis, 05 Maret 2015

PILIH BEKAS TAPI BERMERK atau BARU TAPI MURAH?


 

Pasti anda pernah liat orang-orang yang jual dan beli baju bekas impor ya? Beberapa orang membeli baju bekas impor, dikarenakan harganya yang murah dan modelnya yang trendi karena baju-baju tersebut rata-rata bermerk luar negeri. Tapi tahukah anda, banyak penyakit yang tersembunyi di balik baju-baju bekas tersebut, dikarenakan selain baju tersebut memang bekas pakai orang yang belum tentu kebersihannya dan juga proses packingnya yang dikumpulkan dalam karung sehingga lebih besar peluangnya terkontaminasi dari baju-baju lainnya.
Salah satu penyakit yang dibawa oleh pakaian bekas adalah dermatofitosis yang disebabkan oleh jamur Dermatofita. Jamur Dermatofita dapat mencerna keratin kulit karena mempunyai daya tarik kepada keratin (keratinofilik), sehingga infeksi jamur ini akan menyerang stratum korneum, stratum basalis, rambut dan kuku.
Tentunya anda lebih mementingkan kesehatan ya, tapi jika anda masih suka membeli baju-baju bekas tersebut pun tak mengapa anda masih bisa terbebas dari kuman-kuman tersebut dengan cara membersihkannya dengan benar.

Cara membersihkan baju bekas :
pakaian bekas baiknya mendapat perlakuan khusus, yaitu sebelum dicuci terlebih dahulu direndam dengan air panas 50-80 derajat celcius selama 1 jam untuk mematikan kuman-kuman. Setelah itu bisa dicuci seperti biasa, dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Anda bisa menambahkan desinfektan sodium mikroflorid untuk mencegah penyebaran jamur dan bakteri yang bandel.

Nah, jadi pembeli yang bijak ya.. jangan hanya demi mode anda mengorbankan kesehatan anda sendiri. Ingatlah bahwa membeli baru tapi dengan harga murah lebih baik, dibandingkan membeli bekas tapi bermerk ^^

terima kasih
semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar